Pages

Jumat, 05 November 2010

CBTC 2010 - Servis Buruk Bikin Wickmayer Kalah


Nusa Dua - Yanina Wickmayer takluk dari Daniel Hantuchova pada perempatfinal Commonwealth Bank Tournament of Champions (CBTC) 2010. Petenis Belgia itu mengaku ia pantas kalah karena memang bermain buruk terutama dalam soal servis.

Wickmayer datang ke CBTC dengan jadi unggulan ke-4 sementara Hantuchova masuk ke turnamen ini dengan sistem wildcard karena peringkatnya berada di bawah 30 besar. Namun Wickmayer tak bisa memanfaatkan keunggulannya di atas kertas itu.

Bertanding di perempatfinal keempat, Jumat (5/11/2010) malam WIB, Wickmayer harus takluk dalam pertarungan dua set ketat selama 117 menit dengan skor 4-6 dan 6-7 (tie break 5-7).

Kejutan kembali terjadi saat petenis wildcard mengalahkan unggulan teratas setelah kemarin Li Na takluk dari Kimiko Date Krumm.

Tak ada pembelaan dari Wickmayer usai kekalahan itu. Menurutnya Hantuchova bermain taktis dan mempunyai serve yang bagus sehingga dirinya kesulitan mengembangkan permainannya.

Dari statistik, Hantuchova membuat enam aces sementara Wickmayer hanya dua.

"Daniela mempunyai serve lebih baik dari saya dan terutama saat melakukan pukulan tie break. Dia menekan saya sepanjang pertandingan. Saya benar-benar tidak punya kesempatan," tutur Wickmayer singkat.

Sejak pertemuan pertamanya dengan Hantuchova di Turnamen Antwerp dua tahun lalu, Wickmayer selalu kalah dalam empat pertemuan. Di tambah di CBTC ini, Wickmayer sudah kalah lima kali berturut-turut.

"Usai turnamen ini saya ingin beristirahat selama dua minggu dan mempersiapkan diri saya untuk musim depan. Mudah-mudahan saya bisa tampil semakin baik di 2011," pungkasnya.

Sumber : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Foto : Detiksport/Resha Pratama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar