Pages

Rabu, 24 November 2010

ATP World Tour Finals - Kalah di Set Pertama, Nadal Akhirnya Atasi Roddick


London - Rafael Nadal nyaris menelan kekalahan di laga pertamanya di ATP World Tour Finals menghadapi Andy Roddick. Kalah di set pertama, Nadal bangkit di dua set berikutnya.

Nadal dan Roddick yang tergabung di Grup A memainkan pertandingan di O2 Arena, London, Selasa (23/11/2010) dinihari WIB. Melewati pertarungan yang seru dalam tiga set, Nadal menang 3-6, 7-6 (7-5), 6-4.

Roddick yang merupakan petenis peringkat delapan dunia menyengat Nadal di set pertama. Mematahkan servis Nadal di game kedua, Roddick berlari kencang dan menang 6-3.

Di game ketiga dan keempat set kedua, Roddick dan Nadal saling mematahkan servis lawan dan skor pun imbang 2-2. Karena kedudukan imbang 6-6, set kedua ini pun memasuki babak tie-break.

Bermain hingga skor 3-3 di tie break, titik balik Nadal terjadi saat backhand pengembalian servis Roddick masuk dan petenis Spanyol itu unggul 5-3. Nadal lantas memimpin 6-3, 6-4, 6-5 dan akhirnya memaksakan set ketiga dengan 7-5.

Di set penentuan, kedua petenis bermain sama ngototnya dan skor imbang sampai 2-2. Di game kelima, Nadal mematahkan servis Roddick dan tidak pernah melihat ke belakang. Nadal akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 6-4.

Dalam pertandingan Grup A yang pertama, Novak Djokovic berhasil menang mudah atas petenis debutan ATP Finals, Tomas Berdych, dengan 6-3, 6-3.

Sumber : Arya Perdhana – detiksport
Foto : Getty/Clive Brunskill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar