Pages

Minggu, 07 November 2010

CBTC 2010 - Kleybanova Antiklimaks di Final


Nusa Dua - Sebelum mencapai final Commonwealth Bank Tournament of Champions (CBTC) 2010 Alisa Kleybanova tampil apik di dua pertandingan. Namun ia mengalami antiklimaks di final saat bertemu Ana Ivanovic.

Petenis Rusia berusia 21 tahun itu mengawali kiprahnya di CBTC dengan menyungkurkan juara bertahan Aravane Rezai di perempatfinal. Selanjutnya mantan petenis lima besar dunia Daniela Hantuchova juga dikalahkannya di semifinal.

Berbekal postur tubuh besar tinggi, servis dan pukulan keras, Kleybanova bisa berharap meraih titel ketiga dalam karirnya itu dengan mengalahkan Ivanovic. Namun kenyataan berbicara lain, ia menyerah dua set langsung, 6-2, 7-6 (5), meski di set kedua bisa memaksa Ivanovic bermain tie break.

"Di awal pertandingan, saya terlalu banyak melakukan kesalahan. Ana memaksa saya sampai batas kemampuan," ungkap Kleybanova usai pertandingan di BICC, Nusa Dua, Minggu (7/11/2010) sore WIB.

Memang pada laga ini Kleybanova terlihat gagal mengendalikan emosinya serta beberapa kali tak sempurna dalam pengembalian bolanya. Sempat dalam satu kesempatan Kleybanova malah melemparkan raketnya karena gagal mendapat angka.

"Kalau Anda terlalu banyak punya energi negatif, harus bisa dikeluarkan. Tapi, harus dengan cara yang positif. Dengan demikian Anda bisa memacu diri sendiri agar berbuat lebih baik. Saya tidak bisa tampil baik dan Ivanovic memang tampil baik," tutupnya.

Sumber : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Foto : Detiksport/mrp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar