Pages

Sabtu, 27 November 2010

ATP World Tour Finals - Nadal Atasi Murray lewat Duel Maraton

London - Rafael Nadal berhasil melaju ke final ATP World Tour Finals. TIket partai puncak itu direbut Nadal melalui pertarungan maraton menghadapi favorit tuan rumah, Andy Murray.

Bertarung selama tiga jam lebih di O2 Arena, Sabtu (27/11/2010), Nadal menang 7-6 (7-5) di set pertama, kalah 3-6 di set kedua dan menang lagi 7-6 (8-6) di set penentuan.

Di set pertama, pertarungan berlangsung imbang dan kedua petenis sukses memanfaatkan servisnya jadi poin. Namun Nadal bermain lebih baik di tie break dan akhirnya menang 7-6 (7-5).

Permainan Nadal goyah di game ketujuh set kedua; servisnya patah dan ia tertinggal 3-4. Dua game berikutnya, Murray bermain tanpa cela dan menang 6-3 sekaligus memaksakan set ketiga.

Di set penentuan, duel kembali berjalan ketat. Servis Murray dipatahkan Nadal di game ketiga dan Nadal sempat unggul 5-3 serta mencapai match point. Namun Murray tak mau kalah dan bertahan untuk membuat skor jadi 4-5.

Murray lantas mematahkan servis Nadal di game kesepuluh dan malah berbalik unggul 6-5. Nadal menyamakan kedudukan jadi 6-6 dan dengan sebuah pukulan forehand keras di tie break, ia mengunci kemenangan 7-6 (8-6).

Ini akan jadi final perdana Nadal di ajang tutup tahun tenis putra dunia. Di laga puncak, petenis nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan Roger Federer atau Novak Djokovic yang belum bertanding.

sumber : Arya Perdhana - detiksport
foto : AFP/Glyn Kirk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar