Pages

Jumat, 12 November 2010

Asian Games XVI - Lin Dan Tak Ambisius di Nomor Perorangan


GUANGZHOU - Superstar bulu tangkis asal China, Lin Dan, menegaskan bahwa fokusnya dalam Asian Games adalah pada event beregu. Dia tak terlalu ambisius memenangi gelar pribadi untuk meraih medali emas nomor perorangan.

"Kompetisi beregu adalah prioritas saya," kata pemain berusia 27 tahun ini, yang dianggap sebagai pemain bulu tangkis terbaik sepanjang masa dan salah satu nama terbesar pada Asian Games di Guangzhou.
Lin Dan, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan tiga kali juara dunia, gagal meraih gelar juara Asian Games empat tahun lalu di Doha. Meskipun demikian, dia menyatakan tidak berkonsentrasi pada kejayaannya sendiri.

"Tentu saja setiap pemain ingin maju dari baik menjadi lebih baik lagi tetapi seharusnya tidak terobsesi oleh itu," katanya kepada kantor berita Xinhua.

"Sebagian besar pemain top dunia ada di Asian games, sehingga dalam satu pertandingan di sini, satu kesalahan kecil saja bisa membuat Anda kehilangan kemenangan."

Bulu tangkis Asian Games mempertandinkan nomor beregu dan perorangan. China, yang merupakan raksasa bulu tangkis dunia, ditengarai akan menyapu bersih gelar tersebut.

"Itulah mengapa Asian Games adalah tempat mengalahkan," kata pelatih kepala tim China, Li Yongbo.

"Jika para pemain bermain habis-habisan pada kompetisi beregu, mereka kehilangan performa untuk pertandingan perorangan."

Asian Games akan dibuka pada Jumat (12/11/10), dengan kompetisi bulu tangkis dimulai pada Sabtu (13/11/10).

Sumber : Kompas.com
Foto : AFP/SAEED KHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar