Pages

Jumat, 12 November 2010

BNP Paribas Masters - Verdasco & Berdych Jaga Kans ke ATP Finals


Paris - Dua petenis menjaga kansnya untuk meraih tiket ke turnamen ATP World Tour Finals. Mereka adalah Fernando Verdasco dan Tomas Berdych yang melaju ke babak ketiga BNP Paribas Masters.

Bertanding di Bercy Arena, Paris, Rabu (10/11/2010) dinihari WIB, Verdasco yang diunggulkan di tempat keenam di turnamen ini meladeni petenis gaek Prancis, Arnaud Clement.

Di set pertama, Verdasco yang merupakan petenis ranking 9 dunia, dikejutkan oleh permainan Clement dan menyerah 3-6. Namun petenis Spanyol itu merebut dua set berikutnya, 6-3, 6-0.

Verdasco harus mencapai semifinal di turnamen ini untuk bisa lolos ke ATP World Tour Finals yang akan digelar di London. Sebelum sampai ke sana, di babak ketiga ia harus terlebih dahulu menghadapi Gael Monfils.

Monfils melaju setelah melakoni duel ketat di babak kedua menghadapi Benjamin Becker. Ketinggalan 1-5 di set pertama, Monfils mengamuk dan unggul 7-6 (7-4) sebelum menang 6-4 di set kedua.

Menjaga peluang untuk lolos ke ATP Finals juga menjadi misi Berdych saat menghadapi Florent Serra di babak kedua. Namun jalan Berdych relatif mulus dengan menang mutlak 6-3, 6-1.

Berdych saat ini menjadi petenis yang paling dekat dengan tiket ke London karena duduk di peringkat enam dunia. Saat ini, ada tiga tiket ATP World Finals yang diperebutkan.

Sumber : Arya Perdhana – detiksport
Foto : Berdych (AFP/Philippe Lopez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar