Pages

Rabu, 17 November 2010

ATP World Tour Finals - Nadal Satu Grup dengan Djokovic

London - Turnamen penutup tahun ATP World Tour Finals akan dihelat mulai akhir pekan ini. Dari hasil drawing yang sudah dilakukan, petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, berada satu grup dengan Novak Djokovic.

Nadal dan Djokovic akan bertanding di Grup A, di mana tergabung pula Tomas Berdych dan Andy Roddick. Nadal punya rekor bagus atas ketiga lawannya di grup tersebut. Ia memiliki catatan 15-7 (menang-kalah) atas Djokovic, 8-3 atas Berdych dan 5-3 atas Roddick.

Di Grup B, petenis nomor dua dunia, Roger Federer, berada satu grup dengan juara Paris Master, Robin Soderling. Dua petenis lainnya yang tergabung dalam grup ini adalah Andy Murray dan David Ferrer.

Sebagai catatan, Nadal yang menjuarai tiga grand slam tahun ini (Prancis Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka) belum pernah menang di turnamen ini. Sementara Federer sudah empat kali menjadi juara di sini (2003, 2004, 2006 dan 2007).

Sedangkan juara tahun lalu, Nikolay Davydenko, tak lolos kualifikasi karena turnamen ATP ini hanya diperuntukkan bagi delapan petenis teratas dunia.

Turnamen ini akan dihelat pada 21-28 November mendatang di London O2 Arena. Dua petenis teratas dari masing-masing grup akan maju ke semifinal.

Grup A
Rafael Nadal
Novak Djokovic
Tomas Berdych
Andy Roddick

Grup B
Roger Federer
Robin Soderling
Andy Murray
David Ferrer

Sumber : Detik.com
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar