Pages

Jumat, 12 November 2010

Libas Roddick, Soderling ke Semifinal

PARIS - Robin Soderling melangkah ke semifinal Paris Masters. Petenis Swedia ini melewati hadangan unggulan delapan dari Amerika Serikat, Andy Roddick, yang dikalahkannya dengan straight set 7-5, 6-4, Jumat (12/11/10).

Di babak empat besar nanti, Soderling, yang kembali akan bersaing dengan Roddick pada turnamen akhir tahun ATP World Tours Finals di London akhir bulan ini, bertemu dengan pemain Perancis Michael Llodra atau unggulan 10 dari Rusia, Nikolay Davydenko. Duel kedua pemain ini baru akan berlangsung.

Di awal pertandingan, Roddick memberikan sinyal bakal memberikan perlawanan seru kepada dua kali finalis Perancis Terbuka tersebut, lewat tiga ace secara beruntun. Tetapi setelah itu, Soderling pun memberikan respons serupa, sehingga mereka bertukar ace sepanjang laga ini. Total, Soderling membukukan 18 ace dan Roddick 15.

Setelah mengamankan poin saat memegang servis hingga kedudukan 5-5, Soderling melakukan break di game ke-11. Setelah itu, unggulan keempat tersebut memanfaatkan peluang terbaiknya saat memegang servis, untuk mengakhiri set pembuka dengan kemenangan 7-5.

Di set kedua, Soderling kembali melakukan break di game pertama. Inilah titik yang menjadi penentu Soderling untuk meraih tiket menuju semifinal, karena setelah itu kedua pemain tak pernah kehilangan poin saat memegang servis, sampai akhirnya Soderling menang 6-4. Hasil tersebut juga menjadi balas dendam Soderling, yang dikalahkan Roddick di arena Indian Wells dan Cincinati awal tahun ini.

Statistik pertandingan menunjukkan, Soderling lebih banyak melakukan unforced error, di mana dia membukukan 24 kesalahan, sedangkan Roddick 21. Meskipun demikian, Soderling bisa mengimbanginya dengan meraih 36 winners, dibandingkan Roddick yang "hanya" 21.

Partai perempat final lainnya akan mempertemukan unggulan utama Roger Federer melawan unggulan 11 dari Austria Jurgen Melzer, serta unggulan ketiga dari Inggris Andy Murray vs unggulan 12 Gael Monfils.

Sumber : Kompas.com
Foto : AFP/JACQUES DEMARTHON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar