Pages

Rabu, 17 November 2010

BNP Paribas Masters - Duel Ketat Tiga Set, Monfils Tekuk Federer

Paris - Gael Monfils menggagalkan ambisi Roger Federer untuk meraih gelar BNP Paribas Masters pertamanya. Lewat duel ketat tiga set, Monfils menghentikan Federer di semifinal.

Bertarung di lapangan keras Bercy Arena, Paris, Minggu (14/11/2010) dinihari WIB, merebut set pertama 7-6 (9-7). Monfils kemudian memimpin 5-4 di set kedua, namun gagal menuntaskan permainan dan 'membiarkan' Federer menang 7-6 (7-1).

Di set penentuan, Federer melejit cukup jauh dengan 4-1. Sempat dikejar, Federer sudah mencapai lima kali match point, tapi Monfils pantang menyerah dan sanggup memaksakan tie break.

Di masa genting seperti itu, permainan Federer malah menurun. Tidak ada lagi forehand-forehand akurat dan Monfils akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 7-6 (7-4).

"Saya memaksa diri saya mencapai batas," komentar Monfils usai pertandingan seperti yang dikutip CNN. Ini adalah kemenangan perdana Monfils atas Federer.

Di partai final, Monfils akan menghadapi unggulan keempat, Robin Soderling. Di semifinal sebelumnya, Soderling mengempaskan asa petenis Prancis lainnya, Michael Llodra, dengan 6-7, 7-5, 7-6 (8-6).

Sumber : Detik.com
Foto : Monfils (AFP/Jacques Demarthon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar