Pages

Jumat, 05 November 2010

CBTC 2010 - Kalahkan Wickmayer, Hantuchova ke Semifinal


Nusa Dua - Daniela Hantuchova sukses melangkah ke semifinal Commonwealth Bank Tournament of Champions (CBTC) 2010 setelah menaklukkan unggulan ke-4 asal Belgia Yanina Wickmayer.

Dalam laga yang dihelat di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Jumat (5/11/2010) malam WIB, Hantuchova menang lewat pertarungan dua set ketat dengan skor 6-4 7-6 (tie break 7-5).

Di set pertama, Wickmayer sempat unggul di game pertama sebelum Hantuchova unggul 2-1. Setelahnya Hantuchova sempat unggul 5-2 namun kelengahan petenis asal Slovakia itu dimanfaatkan Wickmayer dengan mencetak dua angka lagi. Namun di game keenam Hantuchova berhasil menang dan menutup set ini dengan 6-4.

Pertandingan berjalan seru di set kedua di mana Hantuchova dan Wickmayer saling kejar-mengejar skor. Sampai Hantuchova yang sudah unggul 5-4 dan tinggal membutuhkan satu angka lagi malah berbalik diungguli Wickmayer 6-5.

Hantuchova berhasil lagi menyamakan skor jadi 6-6 dan membuat laga diteruskan dengan tie break. Perburuan angka pun terjadi di sini di mana Hantuchova unggul lebih dulu sebelum disamakan Wickmayer sampai akhirnya pada tie break ke-9 Wickmayer unggul 5-4.

Namun kematangan mental Hantuchova yang dibantu tidak konsistennya emosi dari Wickmayer membuat laga jadi milik Hantuchova, setelah memenangi tie break di 7-5.

Pada fase semifinal, Sabtu (6/11) Hantuchova akan menghadapi Alisa Kleybanova yang di perempatfinal beberapa jam sebelumnya mengalahkan juara bertahan Aravane Rezai.

Sumber : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Foto : Detiksport/Resha Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar