Pages

Minggu, 07 November 2010

CBTC 2010 - Ana Ivanovic Juaranya


Nusa Dua - Tampil hampir tanpa cela, Ana Ivanovic sukses menaklukkan Alisa Kleybanova di final Commonwealth Bank Tournament of Champions (CBTC) 2010, untuk menutup tahun 2010 dengan titel juara.

Dalam partai final yang dihelat di Bali International Convention Center (BICC) 2010, Minggu (7/11/2010) sore WIB, Ivanovic sukses melewati hadangan Kleybanova lewat partai dua set yang ketat, 6-2 dan 7-6 (tie break 7-5).

Di set pertama Ivanovic tampil prima dan tak mendapat perlawanan berarti dari Kleybanova. Sempat unggul 2-1 dan disamakan jadi 2-2, Ivanovic sukses menutup set ini dengan kemenangan 6-2.

Masuk di set kedua, laga berjalan seru dan terjadi kejar-kejaran skor antara Ivanovic dan Kleybanova. Aksi keduanya mengundang decak kagum dari penonton saat melakukan adu pukulan di depan net.

Ana yang tinggal membutuhkan satu game lagi untuk menegaskan kemenangannya saat sedang unggul 5-3 malah lepas konsentrasi dan beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat Kleybanova mampu menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Ivanovic lagi-lagi memimpin 6-5 namun Kleybanova mengambil game ke-12 serta memaksa laga masuk ke tie break. Saat tie break, Kleybanova sempat unggul 3-2 namun dibalikkan jadi 5-3 oleh Ivanovic dan meski sempat menyusul jadi 6-5 tapi tetap tak mampu menghadang kemenangan Ivanovic di set kedua dengan 7-6 (tie break 7-5).

Ivanovic pun tampil bagus sejak awal turnamen ini dan hanya kehilangan set saat melawan Kimiko Date Krumm di semifinal. Dengan begini, petenis Serbia 23 tahun itu kembali ke urutan 20 besar dunia dengan menempati peringkat ke-17 berkat titel ini.

Sumber : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Foto : Detiksport/mrp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar