Pages

Rabu, 24 November 2010

ATP World Tour Finals - Soderling Pelihara Asa ke Semifinal


London - Robin Soderling memelihara harapan untuk lolos ke semifinal ATP World Tour Finals. Di pertandingan keduanya, petenis Swedia itu melibas David Ferrer dengan skor kembar, 7-5, 7-5.

Soderling yang di laga pertama dipecundangi Andy Murray menghadapi Ferrer yang di pertandingan pertama juga menderita kekalahan dari Roger Federer di O2 Arena, London, Rabu (24/11/2010) dinihari WIB.

Pertandingan Soderling kontra Ferrer berlangsung imbang sejak set pertama. Kedua petenis sanggup mempertahankan servisnya hingga skor 5-5. Soderling akhirnya menang 7-5 usai mematahkan servis Ferrer di game terakhir.

Di game keenam set kedua, Soderling mematahkan servis Ferrer lagi dengan sebuah dropshot jitu. Soderling lantas unggul 5-2 dan sudah di ambang kemenangan; namun Ferrer merebut game berikut dan skor berubah jadi 3-5.

Ferrer kemudian mematahkan servis Soderling dan menipiskan skor jadi 4-5, bahkan keberhasilannya mencetak love game di game berikut membuat kedudukan jadi imbang lagi, 5-5.

Soderling lantas merebut game ke-11 untuk unggul 6-5. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Soderling akhirnya menutup pertarungan dengan skor 7-5 setelah mematahkan servis Ferrer di game 12.

Kemenangan atas Ferrer membuat Soderling mencatat hasil 1-1, sama dengan hasil yang dikoleksi Murray. Baik Soderling, Murray maupun Roger Federer, belum ada satu pun yang mengamankan tiket semifinal. Untuk Ferrer peluangnya lolos sangat tipis. Ia harus mengalahkan Murray dengan straight set dan berharap Federer mengatasi Soderling

Sumber : Arya Perdhana – detiksport
Foto : Getty/Julian Finney

Tidak ada komentar:

Posting Komentar