Pages

Sabtu, 27 November 2010

ATP World Tour Finals - Langkah Federer Tak Terhadang

London - Langkah Roger Federer di ATP World Tour Finals tidak terhadang. Kemenangan Federer atas Robin Soderling membuat petenis Swiss itu maju ke semifinal dengan catatan sempurna.

Menghadapi Soderling di O2 Arena, London, Kamis (25/11/2010), Federer harus mengerahkan kemampuan terbaiknya, terutama di set pertama. Namun Federer akhirnya menang 7-6 (7-5), 6-3.

Di game ketiga set pertama, Federer sudah berhasil mematahkan servis Soderling. Namun Soderling mampu memangkas ketertinggalannya dengan ganti mematahkan servis Federer di game kedelapan dan skor pun jadi sama kuat, 4-4.

Karena skor imbang terus sampai kedudukan 6-6, maka pertandingan pun dilanjutkan dengan tie break. Di sini, Federer mendaratkan tiga pukulan as dan akhirnya menang 7-6 (7-5).

Pertarungan di set kedua berjalan ketat di enam game pertama. Setelah servisnya berbuah poin di game ketujuh, Federer kemudian mematahkan servis Soderling di game kedelapan dan kemudian dengan sebuah servis as ia menyelesaikan pertarungan di game kesembilan, 6-3.

Kemenangan itu mengantar Federer melaju ke semifinal dengan hasil tiga kemenangan. Satu tempat masih bisa direbut Soderling atau Andy Murray yang beberapa jam lagi akan meladeni David Ferrer.
 
Sumber : Arya Perdhana - detiksport
foto : Getty/Clive Brunskill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar