Pages

Sabtu, 27 November 2010

ATP World Tour Finals - Murray Dampingi Federer ke Empat Besar

London - Satu tempat di semifinal ATP World Tour Finals akhirnya menjadi milik Andy Murray. Kepastian didapat usai petenis Skotlandia itu menundukkan David Ferrer.

Murray menghadapi Ferrer dalam pertandingan terakhir Grup B di O2 Arena, London, Jumat (26/11/2010) dinihari WIB. Hasilnya, Murray menang mudah 6-2, 6-2.

Kemenangan ini membuat Murray menduduki tempat kedua di Grup B dengan dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan juara grup adalah Roger Federer yang menang terus dari tiga laga.

Menghadapi Ferrer yang telah tersingkir, Murray cuma harus memenangi satu set buat lolos. Meski begitu, unggulan kelima itu tidak mau mengambil risiko dan memilih mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Kesulitan Murray terjadi dua game pertama set pembuka di mana ia ketinggalan 0-2. Murray lantas tiga kali mematahkan servis Ferrer dan merebut enam poin berturut-turut.

Di awal set kedua, Murray dan Ferrer saling mematahkan servis lawan dan berbagi angka 1-1 dan 2-2. Setelah itu, Ferrer tampak sudah kehilangan motivasi dan Murray merebut empat game berikutnya untuk menang 6-2.

Di semifinal, Murray akan menghadapi pemenang Grup A yang kemungkinan akan direbut oleh petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal. Sementara calon lawan Federer adalah petenis yang jadi runner-up Grup A.

Sumber : Arya Perdhana - detiksport
foto : Getty/Julian Finney

Tidak ada komentar:

Posting Komentar