Pages

Kamis, 16 September 2010

Ahsan/Bona Gagal Pertahankan Momentum


JAKARTA, - Mohammad Ahsan/Bona Septano gagal mengikuti jejak Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Nova Widianto/Liliyana Natsir, yang lolos ke perempat final China Masters Super Series. Langkah ganda putra Pelatnas Cipayung tersebut terhenti di babak kedua karena menyerah dari unggulan kedua asal China, Guo Zhendong/Xu Chen.

Pada pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (16/9/10), Ahsan/Bona gagal pertahankan momentum sehingga menyerah 21-11, 19-21, 15-21. Selanjutnya, Guo/Xu akan menghadapi kompatriotnya mereka yang baru saja mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia, Cai Yun/Fu Haifeng. Unggulan 5 ini lolos setelah menang 21-12, 21-17 atas pemain China lainnya, Liu Peixuan/Lu Kai.

Dengan demikian, Indonesia hanya tinggal berharap dari sektor ganda campuran dan ganda putri. Harapan terbesar untuk membawa pulang gelar dari turnamen berhadiah 250.000 dollar AS ini dari ganda campuran Nova/Liliyana, yang merupakan unggulan utama. Meskipun demikian, Meiliana/Greysia yang merupakan unggulan delapan, juga tetap berpeluang meraih trofi.

Di hari ketiga China Masters ini, Indonesia menurunkan enam wakil. Sayang, empat lainnya terdepak, yaitu tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka, tunggal putri Maria Febe Kusumastuti, ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet (yang dikalahkan Nova/Liliyana), serta Ahsan/Bona.
Sumber : Kompas.com
Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo  
Foto : Agus Susanto/Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar