Pages

Selasa, 21 September 2010

Commonwealth Games - Chong Wei Bidik Emas Malaysia di India

KUALA LUMPUR - Fit lagi, Lee Chong Wei ingin menunjukkan kebangkitannya setelah menuai kegagalan di Kejuaraan Dunia 2010. Pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut bertekad meraih medali emas pada event Commonwealth Games di India bulan depan. Demikian penuturan pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek.

"Hal yang lebih penting baginya adalah bahwa kondisinya sudah bagus dan kompetitif lagi untuk menghadapi Commonwealth Games," ujar Rashid kepada suratkabar The Star, Selasa (21/9/10).

"Ini penting sekali bagi negara kami untuk mempertahankan status kami di event tersebut dan kami berharap penuh kepada Chong Wei untuk menyabet medali emas tunggal putra.

"Dia pasti bisa mengatasi para kompetitor di event tersebut, dan menurut saya, musuh utamanya adalah cederanya sendiri. Kami berharap pada event di New Delhi nanti tidak ada kejadian yang sama seperti di Paris."

Pada Kejuaraan Dunia di Paris bulan Agustus lalu, Chong Wei harus melupakan impiannya untuk meraih gelar pertama bagi dirinya dan Malaysia, di turnamen bergengsi tersebut. Langkah Chong Wei terhenti di perempat final setelah ditaklukkan musuh bebuyutannya dari Indonesia, Taufik Hidayat.

Akibat cedera punggung yang mengganggu penampilannya, Chong Wei pun memutuskan untuk absen di China Masters Super Series pekan lalu. Kini, dia siap tampil lagi di Jepang Terbuka Super Series yang mulai bergulir besok, sebelum terjun ke Commonwealth Games.
Sumber : Kompas.com
Penulis: Aloysius Gonsaga AE  
Foto : AFP/BEN STANSALL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar