Pages

Rabu, 29 September 2010

Indonesia Grand Prix Gold - Hayom dan Maria Febe Tampil di Samarinda

SEMARANG - Sebanyak 40 pebulu tangkis PB Djarum Kudus akan tampil pada turnamen bulu tangkis Indonesia Grand Prix Gold 2010 di Samarinda, Kaltim, 12-17 Oktober mendatang.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi Antara dari Semarang, Selasa (28/9/10), mengatakan mereka terdiri atas 13 atlet tunggal putra dan 12 atlet tunggal putra, sedangkan untuk ganda putra-putri, dan campuran ada yang bermain rangkap.

Disebutkan, jumlah keseluruhan nomor yang diikuti, baik tunggal putra-putri, ganda putra-putri, maupun campuran, sebanyak 83 nomor.

Ia mengatakan, untuk tunggal putra, dari 13 pebulu tangkis yang diterjunkan, semuanya langsung bertanding ke babak utama tanpa melalui babak kualifikasi karena peringkat dunianya memenuhi syarat.

Ke-13 atlet tersebut adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Andre Kurniawan, Andreas Adityawarman, Bandar Sigit Pamungkas, Pandu Dewantoro, Henrikho Wibowo, Thomi Azizan Mahbub, Ryan Fajar Satrio, Rudi Cahyadi Budhiawan, Reksa Aureza Meganandan, Ori Amal Wibowo, dan Maulana Mustofa.

"Mereka harus bersaing dengan pebulu tangkis nasional dan internasional, seperti Lin Dan, Nguyen Tien Minh, Chen Long, Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Hsuan Yi Hsueh," katanya.

Kemudian untuk 12 tunggal putri yang langsung ke babak utama adalah Maria Febe Kusumastuti, Fransiska Ratnasari, Maria Kristin, Rosaria Yusfin Pungkasari, Maria Elfira, dan Yeni Asmarani.

Yang harus berjuang melalui babak kualifikasi adalah Ayu Wanda Tika Wulandari, Dinar Dyah Ayustine, Syafitri Nur Azizah, Intan Dwi Jayanti, serta Marsa Indah Salsabila.

Untuk ganda putra adalah Rian Sukmawan/Jonathan Suryatama, Mohammad Ahsan, Sigit Budiarto, Muhammad Ulinnuha/Berry Anggriawan, Rendy Sugiarto/Yuris Wirawan, Fernando Kurniawan/Wifqi Widarto, Luluk Hadiyanto, dan Rahmat Adianto/Andrei Adistia.

Kemudian Rizki Yanu/Albert Saputra, serta Rendra Wijaya, Dandi Prabudita/Jones Rafly, sedangkan yang melalui babak kualifikasi Felix/Edi, Ferdian/Darmiko, Kevin Sanjaya/Arya Maulana, serta Rizky Susanto/Lukhi Apri Nugroho.

Pada nomor ganda putri semua pebulu tangkis langsung berlaga pada babak utama, yaitu Meiliana Jauhari, Annisa Wahyudi, Komala Dewi, Shandy Puspa Irawati, Jenna Gozali, Nurbeta Kwanrico/Gloria Widjaya, Putri Medita/Aulia Putri, Ririn Amelia/Melati Daeva, dan Yayu Rahayu/Delis Yuliana.

Pada nomor ini China hanya menurunkan pasangan Bao Yixin/Lu Lu, Yu Lou/Luo Ying, Taiwan menurunkan Hung Shih Chieh/Yang Chia Chen, Malaysia menurunkan Pei Jing Lai/Marylen Poau Leng.

Sumber : Kompas.com
Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Foto :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar