Pages

Kamis, 23 September 2010

Jepang Terbuka Super Series "Perang Saudara" di Ganda Putra

"Perang saudara" bakal terjadi pada sektor ganda putra di babak perempat final Jepang Terbuka Super Series, Jumat (24/9/2010). Pasangan masa depan Indonesia yang bernaung di bawah atap Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Bona Septano, akan bertarung melawan seniornya yang dulu pernah mengharumkan nama Indonesia di arena bulu tangkis, Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya.

Duel sesama pasangan Indonesia itu, untuk memperebutkan tiket ke semifinal turnamen berhadiah 200.000 dollar AS, terjadi setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada babak kedua, Kamis (23/9/2010). Ahsan/Bona harus berjuang selama 44 menit sebelum menaklukkan pasangan Thailand, Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol, 20-22, 21-18, 21-8. Adapun Luluk/Candra singkirkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Lim Khim Wah dengan 17-21, 21-10, 21-15 dalam tempo 50 menit.

Dengan demikian, Indonesia sudah pasti meloloskan satu wakil ke semifinal turnamen ini. Namun, pada babak semifinal nanti, baik Ahsan/Bona maupun Luluk/Candra, bakal menghadapi lawan yang sangat berat karena mereka kemungkinan besar bertemu unggulan utama dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, yang menunggu pemenang antara Kim Ki Jung/Shin Baek Cheol (Korsel) vs Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan (Indonesia).



Sumber : Kompas.com
Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Foto : Agus Susanto/Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar