Pages

Selasa, 14 September 2010

Tekuk Djokovic, Nadal Juara


New York - Rafael Nadal berhasil merengkuh gelar juara US Open 2010 usai di final mengalahkan Novak Djokovic lewat pertarungan empat set. Ini merupakan kali pertama petenis Spanyol itu menjuarai AS Terbuka.

Laga  Nadal kontra Djokovic berakhir pada Selasa (14/9/2010) pagi WIB. Pertandingan ini seharusnya digelar pada akhir pekan kemarin, namun harus ditunda akibat hujan. Nadal yang merupakan unggulan teratas mampu mengatasi lawannya itu dengan 6-4 5-7 6-4 6-2.

Di set pertama, Nadal berhasil menang 6-4. Kedudukan menjadi berimbang usai Djokovic merebut set kedua dengan kemenangan 7-5.

Nadal kembali unggul setelah memenangi set ketiga dengan skor 6-4. Petenis berusia 24 tahun itu berhasil merebut set keempat dengan kemenangan 6-2. Ada pun laga ini memakan waktu selama tiga jam 43 menit.

Kemenangan ini membawa Nadal berhasil memenangi seluruh Grand Slam yang dia ikuti di sepanjang karirnya sejauh ini. Dilansir dari Reuters, petenis peringkat satu dunia itu menjadi petenis putra ketujuh yang berhasil juara di empat Grand Slam. Ia mengikuti jejak Fred Perry, Don Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi dan Roger Federer.

Titel di Flushing Meadows menambah koleksi gelar Nadal di ajang Grand Slam menjadi sembilan dengan perincian satu gelar di Australia Terbuka, lima di Prancis Terbuka, dua di Wimbledon, dan satu di AS Terbuka.

Titel US Open merupakan gelar Grand Slam kedua yang direngkuh oleh petenis yang juga pemegang saham di klub sepakbola Mallorca itu di tahun 2010, setelah beberapa bulan sebelumnya ia memenangi Wimbledon.

Sumber : Narayana Mahendra Prastya – detiksport
foto : reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar