Pages

Kamis, 16 September 2010

Piala Davis. Federer Absen Perkuat Swiss


Basel - Roger Federer dipastikan tidak akan memperkuat Swiss dalam laga playoff Piala Davis Grup Dunia melawan Kazakhstan. Federer mengaku ingin beristirahat.

"Saya memutuskan untuk tidak bergabung dengan tim Piala Davis yang akan terbang ke Kazakhstan," tulis Federer di situs resminya seperti yang dikutip SkySports.

Swiss, yang kalah dari Spanyol di babak pertama, akan melawat ke Astana, Kazakhstan, pada 17-19 September ini, untuk menghadapi tuan rumah di playoff Grup Dunia. Tim yang kalah dari laga itu akan melorot ke Grup I.

Kebugaran menjadi alasan utama Federer. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir ini, petenis 29 tahun itu telah mengarungi serangkaian turnamen di Amerika Utara.

Federer berhasil mencapai semifinal di AS Terbuka pekan lalu dan kalah di tangan Novak Djokovic. Sebelumnya, Federer Express menjuarai Cincinnati Masters dan menjadi finalis Rogers Cup.

"Saya membutuhkan waktu lebih untuk bersantai setelah pekan-pekan yang melelahkan di Amerika Utara jadi saya bisa mengakhiri tahun ini dengan baik," kata Federer.

Tanpa Federer, yang kemungkinan baru akan bertanding lagi di Shanghai Masters pada 10 Oktober mendatang, akan dipimpin oleh petenis peringkat 20 dunia, Stanislas Wawrinka.

Sumber : Arya Perdhana – detiksport
Foto : AFP/Timothy A Clary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar