Pages

Rabu, 22 September 2010

Jepang Super Series - Tunggal Putra Sisakan Alamsyah Yunus

Tokyo - Setelah Taufik Hidayat dan Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir, Indonesia tinggal menyisakan Alamsyah Yunus dari nomor tunggal putra. Yunus menjejak babak kedua setelah mengalahkan Brice Leverdez.

Yunus yang kini juga menjadi satu-satunya wakil dari nomor tunggal--tunggal putri sudah habis lebih dulu--cukup dibuat kewalahan menghadapi Leverdez. Dalam partai babak pertama yang berakhir Rabu (22/9/2010) petang WIB, Yunus lolos setelah memenangi duel tiga set.

Di set pertama, Yunus harus kalah 18-21 lebih dulu. Akan tetapi di set berikutnya, pemain berusia 24 tahun itu berhasil bangkit dan menang 21-19.

Set pamungkas berjalan cukup seru. Yunus yang sempat memimpin 8-3 sempat disusul dan akhirnya tertinggal 18-15 sebelum menyamakan kedudukan jadi sama kuat.

Duel semakin ketat dan kedua pemain sempat berada di kedudukan 20-20. Namun Yunus sukses merebut dua angka tambahan sekaligus memenangkan pertandingan. Lawan Yunus selanjutnya adalah Chen Long yang lolos tanpa bertanding melawan Christian Thomsen.

Sukses Yunus diikuti tiga ganda lainnya. Pertama ganda putra Rendy Sugiarto/Afiat Wirawan yang menghempaskan Philip Chew/Halim Haryanto Ho 21--13 21-16.

Selanjutnya Luluk Hadiyanto yang berpasangan dengan pemain senior Candra Wijaya yang mengalahkan Ruud Bosch/Koen Ridder. Meski menang, mereka cukup sulit untuk lolos dan harus melakoni duel tiga set untuk mengunci kemenangan 19-21 22-20 21-17.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak kedua adalah Anneke Agustine/Annisa Wahyuni. Mereka melangkah ke babak berikutnya setelah menyingkirkan Minatsu Mitani/Masayo Nojirino 17-21 21-14 21-14.

Namun ganda putra Indonesia lain, Markis Kido/Hendra Setiawan terpaksa gugur karena mundur. Otomatis Gun Woo Cho/Yi Goo Kwon yang menjadi lawannya berhak maju ke babak dua.

Sumber :  Okdwitya Karina Sari – detiksport
Foto : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar