Pages

Minggu, 12 September 2010

Taklukkan Federer, Djokovic ke Final


New York - Novak Djokovic akan jadi lawan Rafael Nadal di final AS Terbuka tahun ini. Hal ini dicapai Djokovic usai mengalahkan unggulan kedua Roger Federer lewat partai lima set.

Dalam laga semifinal yang dihelat di Flushing Meadows, Minggu (12/9/2010) dinihari WIB tadi, Djokovic sempat tertinggal di set pertama dari Federer dengan skor 5-7.

Di set kedua Djokovic bangkit dengan mengungguli rivalnya asal Swiss dengan skor 6-1. Di set ketiga Djokovic kembali kalah dengan skor 5-7.

Djokovic kemudian mengambil dua set terakhir dengan kemenangan 6-2 dan 7-5. Kekalahan bagi Federer ini sekaligus memupuskan harapannya untuk melangkah ke final AS Terbuka ketujuh kalinya secara beruntun.

Sementara bagi Djokovic ini adalah final keduanya di AS Terbuka setelah yang pertama tiga tahun lalu. Saat itu petenis Serbia itu takluk dari Federer.

Rekor buruk menghadang Djokovic saat menantang Nadal di final malam nanti atau Senin dinihari WIB. Djokovic kalah 14 kali dari 21 pertemuannya dengan petenis Spanyol peringkat satu dunia itu.

"Sangat sulit untuk mendeskripsikan perasaan saya saat ini. Sepuluh menit lalu saya tinggal satu poin dari kekalahan di partai ini dan saya bisa kembali ke partai ini," ungkap Djokovic di Yahoosports.


sumber : Mohammad Resha Pratama detiksport
foto : topnews.in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar