Pages

Sabtu, 25 September 2010

Musim Sangat Hebat Buat Nadal


Jakarta - Rafael Nadal akhirnya punya gelar Grand Slam yang komplet, setelah memenangi AS Terbuka tahun ini. Tak heran jika dia menganggap ini merupakan musim yang sangat hebat dalam karirnya.

Akhir pekan lalu Nadal menjadi juara di Flushing Meadows untuk pertama kalinya, dan itu melengkapi titel Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon yang telah terkoleksi.

Ia menyamai rekor Mats Wilander sebagai satu-satunya petenis yang bisa memenangi Grand Slam di lapangan clay, rumput, dan hardcourt di tahun yang sama. Sebelum AS Terbuka Nadal berturut-turut menang di Roland Garros dan Wimbledon tahun ini.

Dalam usianya yang baru 24 tahun ia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang pernah memenangi empat turnamen Grand Slam.

"Sungguh musim yang menakjubkan. Salah satu yang terbaik, kalau bukan yang terbaik buatku," demikian Nadal dalam pernyataannya, Kamis (16/9/2010), dikutip Reuters.

Pemain kidal asal Spanyol ini dipastikan tetap menyandang predikat petenis putra nomor satu dunia di akhir tahun. Enam titel ia rengkuh di tahun ini, yang menjadikan koleksi totalnya menjadi 42 gelar.

"Memenangi AS Terbuka bersama Roland Garros dan Wimbleson, plus tiga gelar Masters di Eropa berturut-turut, tidaklah mudah," sambung Nadal.

"Saya bekerja sangat keras untuk kembali ke puncak. Senang rasanya mengetahui bahwa aku akan menjadi pemain nomor satu dunia di penghujung tahun."

Ini adalahkali kedua dalam tiga tahun terakhir Nadal menutup musim di puncak daftar peringkat ATP. Kalau saja tahun lalu tidak diganggu cedera dan bisa mempertahankan gelar Wimbledon-nya, ia kini pasti sudah menjadi pemain nomor satu dunia tiga tahun berturut-turut.

Pria asal Mallorca itu, yang merupakan keponakan mantan pesepakbola top Spanyol Miguel Angel Nadal, secara resmi akan dimahkotai predikat ATP World Tour Champions tahun 2010 di turnamen penutup akhir, World Tour Finals, di London pada November depan.

Sumber : Andi Abdullah Sururi – detiksport
Foto : (Chris Trotman/Getty Images)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar