Pages

Minggu, 26 September 2010

Chong Wei Lumat Lin Dan

JAKARTA— Unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia menjuarai Jepang Super Series dengan mengalahkan pemain China, Lin Dan, di final, Minggu (26/9/2010).
Pertandingan dua pemain dunia ini berlangsung sangat ketat. Di game pertama, Chong Wei unggul tipis 22-20. Namun di game kedua, Lin Dan mampu memaksakan pertandingan rubber game dengan menang 21-16.
Di game ketiga, Chong Wei mampu mengatasi lawannya yang diunggulkan di tempat kelima tersebut dengan angka ketat, 21-17. Pertandingan kedua pemain ini berlangsung dalam 1 jam 21 menit.
Bagi Chong Wei, ini merupakan gelar Super Series kelima tahun ini. Ia juga sekaligus membuktikan dirinya sah menjadi pemain peringkat satu dunia dengan mengalahkan semua pemain yang ada di peringkat 10 besar. Ini juga sekaligus pembalasan Chong Wei atas kekalahan memalukan di Piala Tjomas di Kuala Lumpur, Mei lalu.
Di babak semifinal, Chong Wei mengalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana, 21-13, 21-8. Sementara Lin Dan menyingkirkan unggulan 2 dari Denmark, Peter Hoeg Gade, 21-11, 21-19.

Sumber : Kompas.com
Penulis: A. Tjahjo Sasongko   |   Editor: A. Tjahjo Sasongko
foto :rackuet.about.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar