Pages

Sabtu, 11 September 2010

Tenis AS Terbuka Nadal Dekati Final Pertama


New York - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal terus mendekati sejarahnya setelah memegang tiket babak semifinal AS Terbuka 2010. Ia selangkah lagi bisa mencapai final pertamanya di New York.

Nadal lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan unggulan kedelapan yang merupakan kompatriot Spanyol-nya, Fernando Verdasco, dengan skor 7-5 6-3 6-4, Jumat (10/9/2010). Di semifinal ia akan bertemu Mikhail Youzhny dari Rusia.

Petenis kidal itu untuk ketiga kalinya berturut-turut menembus semifinal turnamen ini, tapi belum pernah sampai ke final. Tahun lalu ia dihentikan juara Juan Martin del Potro, dan dua tahun lalu dikandaskan Andy Murray.

"Ini kemenangan yang sangat penting," ujarnya seusai pertandingan, dikutip AFP. "Sangat senang bisa masuk semifinal untuk ketiga kalinya berturut-turut, di salah satu turnamen terpenting di dunia. Buatku, ini mungkin yang paling penting."

Jika mampu mempertahankan performanya dan mengalahkan Youzhny, Nadal juga tinggal selangkah lagi untuk mencatat sebuah rekor lain, yakni memenangi tiga Grand Slam secara beruntun. Di tahun ini ia sukses menjuarai Prancis Terbuka dan Wimbledon.

"Buatku, semifinal ini luar biasa, tapi aku harus terus bermain lebih baik lagi jika ingin ke final," tambah Nadal, yang sejauh ini belum kehilangan satu set pun.

"Aku selalu fokus untuk pertandingan selanjutnya. Aku tak pernah memikirkan yang lebih jauh dulu. Aku baru di semifinal, belum memikirkan final," tandasnya.

Hanya Roger Federer, Pete Sampras dan Rod Laver yang pernah memenangi tiga Grand Slam secara berturut-turut dalam satu tahun. Nadal juga bisa mengekor sukses Federer, Andre Agassi, Don Budge, Roy Emerson, Laver dan Fred Perry sebagai petenis-petenis yang pernah menjuarai semua turnamen Grand Slam.

Sumber : Andi Abdullah Sururi – detiksport
Foto : thetennis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar