Pages

Jumat, 17 September 2010

China Masters Super Series Meiliana/Greysia Gagal ke Semifinal

JAKARTA - Ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii harus mengakui ketangguhan pasangan Taiwan Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin. Pada pertarungan babak perempat final China Masters Super Series di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (17/9/10), Meiliana/Greysia kalah dalam duel selama 43 menit.

Meiliana/Greysia mengawali duel ini dengan meyakinkan, karena menang 21-19. Tapi di dua set selanjutnya, unggulan delapan tersebut gagal mempertahankan momentum sehingga mereka menyerah 14-21, 18-21 dari lawan yang merupakan unggulan utama itu. Selanjutnya, Cheng/Chien akan bertemu pasangan tuan rumah Bao Yixin/Lu Lu, yang maju tanpa bertanding karena lawan mereka yang juga dari China dan merupakan unggulan 7, Pan Pan/Tian Qing, mundur.

Dengan demikian, wakil Indonesia di sektor ganda putri habis, karena Meiliana/Greysia merupakan satu-satunya pemain dari Tanah Air yang tampil di perempat final. Kekalahan ini juga menunda ambisi Meiliana/Greysia untuk membalaskan dendam mereka, saat dikalahkan pasangan Taiwan tersebut di final Macau Terbuka Grand Prix Gold awal Agustus lalu.

Kini, harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar dari turnamen berhadiah 250.000 dollar AS ini hanya tertuju kepada ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir. Unggulan utama tersebut akan menghadapi unggulan 6 dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, untuk memperebutkan satu tiket menuju semifinal.

Sumber : Kompas.com
Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo  
Foto :republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar