Pages

Rabu, 29 September 2010

Sportama ITF Women's Circuit - Ayu Fani Bukukan Kemenangan Pertama

JAKARTA— Petenis nasional, Ayu Fani Damayanti, memiliki peluang untuk mengulang prestasi di ajang turnamen tenis Sportama setelah membukukan kemenangan pada babak pertama Turnamen Sportama ITF Women’s Circuit di Jakarta, Rabu (29/9/2010).
    
Sebagai pemain unggulan pertama, Ayu tanpa kesulitan berarti menundukkan petenis Jepang, Sayaka Yoshino, dengan dua set langsung 6-0, 6-3 pada pertandingan yang dimainkan di lapangan 4 tersebut.
    
Ayu Fani merupakan pemegang gelar juara empat kali pada Turnamen Sportama tahun lalu ketika turnamen masih berskala nasional.
    
Namun, langkah Ayu tak diikuti rekan yuniornya, Bella Destriana. Pemain yang masuk babak utama melalui kualifikasi ini harus mengakui keunggulan pemain Korea, Hong Seung Yeon, 2-6, 0-6, di lapangan 5.
    
Bella pada turnamen ini benar-benar belum beruntung karena pada nomor ganda pun ia sudah tersisih lebih dulu pada Selasa. Bersama partnernya, Cynthia Melita, Bella harus mengakui keunggulan Ayu Fani/Jessy Rompies, 3-6, 0-6.
    
Kegagalan Bella Destriana memperpanjang daftar pemain yunior Indonesia yang tersisih pada babak awal turnamen ini. Sebelumnya, Ajeng Aquina, Lauren Lang, Aldila Sutjiadi, Nadya Syarifah, dan Grace Sari Ysidora juga langsung tersingkir pada babak pertama ganda.
    
Hanya Laili Rahmawati satu-satunya petenis yunior yang berhasil melangkah ke babak kedua. Itu pun ia berpartner dengan petenis Thailand, Peangthan Pliphuech.
    
Hong yang menempati peringkat ke-1057 ITF akan menantang Ayu Fani pada babak kedua turnamen berhadiah total 10.000 dollar AS itu.
    
Pada pertandingan lainnya, petenis Jepang yang berperingkat ke-742, Moe Kawatoko, juga melangkah ke babak kedua. Pemain yang menempati unggulan keempat ini dengan mudah menyisihkan petenis India, Rana Shweta, dengan 6-1, 6-0.
    
Adapun petenis Selandia Baru, Katherine Westbury, maju ke babak kedua dengan menundukkan Michika Ozeki (Jepang), 6-4, 6-4.

Sumber :Kompas.com
Penulis: A. Tjahjo Sasongko   |   Editor: A. Tjahjo Sasongko
Foto :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar