Pages

Kamis, 23 September 2010

Jepang Terbuka Super Series - Terjegal, Wang Yihan Gagal Cetak Sejarah

TOKYO-Tunggal putri nomor satu dunia, Wang Yihan, gagal membuat sejarah di arena Jepang Terbuka Super Series. Pemain asal China ini sudah terjegal di babak kedua turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut, Kamis (23/9/10), setelah kalah 15-21, 9-21 dari kompatriotnya, Lu Lan.
Wang Yihan berstatus juara bertahan di event ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah dua kali menjadi juara, dan sedang mengincar gelar ketiga secara beruntun, sehingga akan tercatat sebagai pemain pertama yang menceta hat-trick di Jepang Terbuka.

"Saya tidak bisa bermain 100 persen dan saya membuat terlalu banyak kesalahan," ujar Wang Yihan, yang meraih satu gelar pun pada tahun ini.

Sementara itu, Lu Lan mengatakan, dia tampil lebih rileks sehingga bisa meraih kemenangan dalam duel berdurasi 34 menit ini. "Dulu, saya hanya berpikir menang atau kalah. Tetapi sekarang, saya berpikir hal itu bukan hal terpenting dan saya merasa percaya diri."

"Saya tidak bisa melakukan sesuatu dengan baik setelah Kejuaraan Dunia tahun lalu, karena saya memiliki tujuan yang rendah dan saya tidak berlatih untuk meraih prestasi tinggi. Tetapi sekarang, saya bukanlah Lu Lan yang dulu," tambahnya.

Di babak perempat final besok, Lu Lan kembali bertemu dengan kompatriotnya, Jiang Yanjiao, yang mengeliminasi unggulan 6 dari Perancis, Pi Hongyan, dengan straight set 21-6, 21-11.

Sumber : Kompas.com
Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Foto : AFP/SAEED KHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar