Pages

Selasa, 14 September 2010

'Nadal Bisa Jadi Petenis Terbesar'


New York - Novak Djokovic tidak meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Rafael Nadal. Bahkan petenis Serbia ini menyebut Nadal akan menjadi petenis terbesar sepanjang masa.

Nadal baru saja memastikan dirinya sebagai juara grand slam Amerika Serikat terbuka setelah mengatasi Djokovic 6-4 5-7 6-4 6-2. Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan petenis Spanyol ini memiliki seluruh titel Grand Slam.

Ia juga menjadi petenis ketujuh dalam sejarah yang pernah memenangi semua turnamen Grand Slam (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka). Nadal juga masuk  pemain termuda ketiga setelah Rod Laver dan Don Budge.

Sementara Djokovic pun harus mengakui dia dikalahkan oleh petenis diyakininya akan membuat sebuah rekor baru. "Dia memiliki kapabilitas untuk menjadi pemain terbaik yang pernah ada," ungkapnya seperti dilansir Sporting Life.

"Saya rasa dia bermain tenis terbaik yang pernah saya lihat di lapangan keras. Servisnya meningkat drastis, kecepatan, akurasi tentu saja baseline baik seperti biasanya. Dia adalah pemain yang sangat lengkap," puji Djokovic.

Sebelum melaju ke final Djokovic lebih dulu mengalahkan Roger Federer.  Ia pun mencoba membandingkan Federer dengan Nadal. "Di titik ini adalah lima atau enam tahun perbedaan diantara mereka," ujarnya.
  
"Federer memiliki tahun lebih banyak di tur, dia lebih banyak sukses, dia memiliki lebih banyak trofi. tentu saja dia adalah seorang yang membuat sejarah di olahraga ini. Dia masih bermain dan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," kata petenis peringkat kedua dunia ini.

"Di sisi lain, Nadal membuktikan setiap hari, setiap tahun bahwa dia semakin baik. Itu yang membuat frustasi. Dia semakin baik setiap kali Anda bermain dengan dia. Dia punya semua kemampuan, segala yang dia butuhkan, untuk menjadi yang terbesar."

Sumber : Reky Herling Kalumata – detiksport
foto : reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar