Pages

Jumat, 24 September 2010

Rafa Dapat Lampaui Federer

NEW YORK— Petenis legendaris asal AS, Pete Sampras, menyebut petenis Spanyol, Rafael Nadal, berpeluang melampaui rekor Roger Federer sebagai raja turnamen grand slam. "Jika ia pintar mengatur jadwal dan memanfaatkan usianya yang masih muda, ia akan mampu meraih itu," kata Sampras.
Nadal meraih gelar juara grand slam yang kesembilan di arena AS Terbuka awal bulan ini sekaligus menjadi petenis ketujuh yang meraih empat gelar juara turnamen grand slam sepanjang kariernya.
Saat ini Roger Federer masih memegang rekor sebagai petenis terbanyak yang meraih gelar juara grand slam, yaitu sebanyak 16 kali. Ia melampaui rekor Sampras sebelumnya sebanyak 14 kali.
"Pertanyaannya hanya satu, apakah fisik Rafa mampu menanggung beban," kata Sampras. Ia tengah melakukan promosi untuk pertandingan menghadapi musuh bebuyutannya, Andre Agassi, dalam eksebisi di Madison Square Garden pada Februari.
Sampras pun menganggap Nadal sekarang tengah menang angin dalam persaingannya dengan Roger Federer. "Ia telah menjuarai semua turnamen besar. Ia telah meraih medali emas olimpiade. Ia mengungguli Roger di semua lini," ungkapnya.
"Saya kira sekarang ia tidak ingin menghitung berapa banyak gelar juara grand slam yang harus diraihnya, apakah itu 16, 17, atau 18.  Ia hanya ingin membuktikan dirinya sebagai petenis yang hebat," lanjutnya.

Sumber : Kompas.com
Penulis: A. Tjahjo Sasongko   |   Editor: A. Tjahjo Sasongko  
Foto : AFP






Tidak ada komentar:

Posting Komentar