Pages

Kamis, 16 September 2010

Meiliana/Greysia Susul Nova/Liliyana


JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, terus memelihara asa meraih gelar di China Masters Super Series. Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut melangkah ke perempat final turnamen berhadiah 250.000 dollar AS ini setelah menang straight set 21-12, 21-19 atas pasangan Korea Selatan Choi Ha Na/Jang Ye Na, Kamis (16/9/10).

Pada pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Meiliana/Greysia memerlukan waktu 40 menit untuk meraih tiket babak delapan besar. Selanjutnya, unggulan kedelapan ini akan menghadapi unggulan utama dari Taiwan, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin, yang menang dua set langsung 22-20, 21-8 atas pemain Korsel Ha Jung Eun/Jung Kyung Eun.

Bagi Meiliana/Greysia, duel melawan pasangan Taiwan tersebut akan menjadi tantangan terberat karena statistik berpihak kepada lawan. Mereka baru bertemu satu kali di Macau Terbuka awal Agustus lalu, di mana Meiliana/Greysia menyerah 21-16, 18-21, 16-21.

Keberhasilan Meiliana/Greysia membuat Indonesia sudah meloloskan dua wakil ke perempat final. Sebelumnya, ganda campuran nomor satu dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir yang lebih dulu menyegel tiket itu setelah menang 21-18, 21-15 atas juniornya di pelatnas, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet.

Indonesia masih berharap kepada satu wakil lainnya di sektor ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Bona Septano. Pasangan pelatnas ini sedang bertarung melawan unggulan kedua dari China, Guo Zhendong/Xu Chen, di mana mereka menang 21-11 di set pertama dan kalah 19-21 di set kedua, sehingga harus dilanjutkan dengan set ketiga yang menjadi penentu langkah ke perempat final.

Sumber :   Kompas.com
Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo   | 
Foto :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar