Pages

Sabtu, 25 September 2010

Semua Setuju Federer Lebih Baik dari Nadal

Makau - Rafael Nadal sudah melengkapi catatan kemenangannya di seri Grand Slam dengan menjuarai AS Terbuka. Tapi bagi sesama petenis, Roger Federer masih dianggap lebih baik.

Nadal dua pekan silam menjuarai AS Terbuka dengan mengalahkan Novak Djokovic. Keberhasilan ini membuat petenis Spanyol itu komplet karena sebelumnya sudah pernah menjuarai Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Tapi di mata sesama petenis, Nadal belumlah setara dengan Federer. Ukurannya adalah Federer sudah 16 kali memenangi Grand Slam, sedangkan Nadal baru merebut sembilan.

"Rafa mungkin petenis terbaik dalam sejarah Spanyol, tapi di dunia, saat ini, mungkin itu milik Federer karena dia menjuarai Grand Slam dan punya titel lebih banyak," cetus rekan senegara Nadal, David Ferrer, di YahooSports.

"Dia (Nadal) sudah memenangi banyak Grand Slam, begitu banyak titel, tapi buat saya, Federer masih yang terbaik," timpal peteni Swedia, Robin Soderling, mengamini Ferrer.

Pendapat yang sama dilontarkan Tomas Berdych. "Untuk menjadi petenis yang paling banyak menjuarai Grand Slam, Nadal masih perlu beberapa. Jadi, saya pikir itu masih jauh," tukas petenis ranking tujuh dunia itu.

Namun ketiganya juga sepakat kalau dengan usia yang lima tahun lebih muda dari Federer (Nadal 24 tahun, Federer 29), maka kans Nadal untul melewati catatan Federer tetap terbuka.

"Rafa masih sangat muda. Jika dia sehat, jika masa bermainnya lama, maka dia berpeluang (melewati). Saya pikir dia punya kans untuk jadi petenis terbaik dalam sejarah," ungkap Soderling mewakili rekan-rekannya.

Sumber :  Arya Perdhana – detiksport
Foto : AFP/Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar