Pages

Selasa, 25 Januari 2011

Federer Semakin Dekat ke Final

Melbourne - Roger Federer semakin mendekati babak final Australia Terbuka. Petenis nomor dua dunia ini memastikan tiket ke babak empat besar usai menyingkirkan Stanislas Wawrinka.

Duel antar petenis Swiss terjadi di babak perempatfinal yang berlangsung Selasa (25/1/2011) siang WIB saat Federer bertemu Wawrinka.

Federer yang merupakan unggulan kedua turnamen berhasil mengatasi rekan senegaranya lewat pertarungan tiga set 6-1, 6-3, dan 6-3 dalam waktu satu jam 47 menit.

Federer unggul 3-0 di set pertama, sebelum Wawrinka berhasil memperkecil skor menjadi 1-3. Setelahnya laga dikuasai oleh juara bertahan Australia Tebruka itu dan ia merebut set pertama dengan kemenangan 6-1.

Pertarungan ketat terjadi di set kedua. Wawrinka sempat dua kali memimpin masing-masing 1-0 dan 2-1, namun berhasil disamakan oleh Federer. Wawrinka kembali memimpin 3-2, namun itu menjadi kali terakhir ia bisa mengungguli Fedex. Set ini juga menjadi milik Federer dengan skor 6-3.

Federer memimpin 3-0 di set ketiga. Wawrinka berhasil memangkas ketinggalan menjadi 5-3. Federer berhasil mengakhiri set ketiga ini dengan skor 6-3 dan maju ke semifinal.

Dilansir dari Eurosport, ini merupakan kali ke-27 secara berturut-turut petensi kelahiran 8 Agustus 1981 itu melaju ke babak empat besar di turnamen Grand Slam.

Di semifinal, juara empat kali di Australia Terbuka itu menanti pemenang antara Tomas Berdych kontra Novak Djokovic.
Sumber : Narayana Mahendra Prastya - detiksport
foto : AFP/G.Wood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar