Pages

Selasa, 18 Januari 2011

Ivanovic dan Safina Tersingkir

Melbourne - Ana Ivanovic dan Dinara Safina langsung tersingkir di babak pertama Australia Terbuka 2011. Ivanovic disingkirkan oleh Ekaterina Makarova, sementara Safina dibuat masuk kotak oleh Kim Clijsters.

Ivanovic yang November silam berhasil menjadi juara di Commonewalth Bank Tournament of Champions di Bali, didesak Makarova sampai set ketiga sebelum akhirnya kalah. Ivanovic tersingkir dengan skor 6-3, 4-6 dan 8-10.

Setelah unggul di set pertama, Ivanovic tak mampu mempertahankan performanya di set kedua, dan akhirnya terpaksa menyerahkan set tersebut kepada Makarova. Di set ketiga, pertandingan berjalan lebih ketat.

Ivanovic bangkit, tapi Makarova berhasil mempertahankan performanya. Skor sempat menjadi sama kuat 7-7. Kendati demikian, petenis asal Serbia itu akhirnya takluk di angka 8-10.

Sementara itu di pertandingan lainnya, mantan petenis ranking satu dunia, Dinara Safina, tak berkutik di tangan Kim Clijsters. Safina kalah tanpa bisa mencetak satu angka pun: 0-6 dan 0-6.

Clijsters hanya butuh waktu 20 menit untuk memenangi set pertama. Di set kedua, dominasinya belum bisa dihadang Safina, dan tepat ketika pukulan Safina membentur net, Clijsters pun berhak melaju ke babak kedua.

Ikut lolos ke babak kedua juga adalah Samantha Stosur yang sukses mengalahkan Lauren Davis 6-1 dan 6-1. Sedangkan Nadia Petrova melaju usai mengandaskan sesama petenis asal Rusia, Ksenia Pervak, dengan 6-2 dan 6-1.

Sumber : Rossi Finza Noor - detiksport
Foto : Ivanovic (Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar