Pages

Minggu, 17 Oktober 2010

Bona/Ahsan Juara, Greysia/Meiliana Gagal

JAKARTA - Ganda putera pelatnas, Mohammad Ahsan/Bona Septano keluar sebagai juara turnamen Grand  Prix Gold Indonesia Terbuka 2010, Minggu (17/10).
Di babak final di stadion Palaran, Samarinda, Ahsan/Bona yang diunggulkan di tempat kedua menang setelah lawan mereka, Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan mengundurkan diri.
Saat pertandingan tidak dilanjutkan, Ahsan/Bona unggul atas lawannya yang merupakan unggulan pertama tersebut 21-16 18-17.

Namun Indonesia gagal merebut gelar di ganda puteri setelah unggulan pertama, Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal mengatasi lawan mereka sal China, Luo Ying/Luo Yu. Menghadapi pasangan China yang kembar dan tidak diunggulkan ini, Gryesia/Meiliana sebenarnya unggul muda 21-11 di game pertama.
Namun di game kedua, Meiliana kerap membuat kesalahan dan menjadi incaran lawan. Game pertama mereka kalah 18-21. Kondisi serupa terjadi di game ketiga. Gryesia/Meili selalu berada di bawah tekanan, meski permainan pasangan China tersebut tidak terlalu istimewa. Akhirnya mereka menyerah 21-11 18-21 11-21.

Kegagalan ganda puteri -dan juga tunggal puteri- menjadi tanda tanya besar buat tim bulu tangkis Indonesia yang akan menghadapi lawan jauh lebih berat di arena Asian Games Guang zhou, November mendatang. Tampaknya perlu ada suntikan semangat buat Greysia dkk agar dapat tampil maksimal di sana.

Sumber : Kompas.com 
Foto :Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar