Pages

Rabu, 20 Oktober 2010

Cedera Lagi, Serena Akhiri Musim 2010


New York - Serena Williams kembali dibekap cedera pada kakinya, setelah cedera itu kumat akibat berlatih terlalu keras. Ia pun terpaksa harus beristirahat sampai tahun ini berakhir.

Serena absen cukup lama akibat cedera usai menjuarai Wimbledon Juli lalu. Tak alam setelah jadi jawara di sana, Serena mengalami kecelakaan ketika kakinya menginjak pecahan gelas di sebuah restoran. Insiden ini memaksanya untuk naik meja operasi.

Sempat terlihat sudah pulih, cedera itu ternyata kumat lagi akibat latihan berlebih. Akibatnya, Serena kini memutuskan untuk beristirahat sampai tahun ini berakhir guna memulihkan cedera.

Walhasil, si petenis rangking dua harus mundur dari WTA Championships di Doha pada pekan depan serta final Fed Cup antara AS dan Italia yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Saya mundur dengan rasa frustrasi mendalam. Didorong oleh hasrat kuat untuk kembali ke kompetisi, saya berlatih keras terlalu cepat dan mengoyak kembali otot tendon di kaki saya," terang Serena dalam situsnya seperti dikutip Reuters.

"Sebagai hasil, kemarin pagi saya harus menjalani presedur lain untuk menanganinya. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terus memberikan dukungan untuk saya di masa-masa sulit ini dan saya sangat bertekad untuk segera kembali ke lapangan," lugasnya.

Keputusan Serena untuk absen di sisa tahun 2010 ini hanya berselang 13 hari setelah saudara kandungnya yang juga petenis, Venus, juga terpaksa menyudahi kiprahnya musim ini karena cedera lutut berkelanjutan.

Sumber : Detiksport
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar