Pages

Kamis, 07 Oktober 2010

China Terbuka - Wozniacki Resmi Nomor 1

Beijing - Caroline Wozniacki berhasil maju ke perempatfinal turnamen China Terbuka setelah mengalahkan Petra Kvitova. Tidak cuma itu, Wozniacki kini sah jadi petenis nomor 1 dunia.

Menghadapi Kvitova di laga babak ketiga di Olympic Green Tennis Center, Beijing, Kamis (7/10/2010), Wozniacki tak terlalu banyak menemui kesulitan dan menang 6-3, 6-2.

Di perempatfinal, Wozniacki yang di turnamen ini diunggulkan di tempat teratas akan menghadapi Ana Ivanovic. Ivanovic sendiri menundukkan unggulan tujuh, Elena Dementieva, 7-6 (7-2), 7-6 (7-4).

Kemenangan itu membuat Wozniacki menggusur Serena Williams sebagai petenis nomor 1 dunia. Petenis putri Denmark berusia 20 tahun itu menjadi petenis ke-20 yang pernah berada di puncak.

"Ini adalah langkah besar buat saya. Menjadi petenis nomor 1 selalu menjadi impian saya," girang Dementieva seusai pertandingan seperti dikutip YahooSports.

Sementara itu, petenis andalan tuan rumah, Li Na, juga berhak maju ke perempatfinal. Unggulan ke-9 itu mengatasi perlawanan Angelique Kerber  6-2, 6-0 dan akan berjumpa Anastasija Sevastova.

Dua perempatfinal lainnya akan mempertemukan unggulan 15 Shahar Peer menghadapi Timea Bacsinszky dan unggulan kedua Vera Zvonareva meladeni unggulan lima Francesca Schiavone.

Sumber : detiksport
Foto : AFP/Frederic J Brown


Tidak ada komentar:

Posting Komentar