Pages

Rabu, 27 Oktober 2010

Commonwealth Bank Tournament of Champions - Tanpa Sharapova, Masih Ada Ivanovic

JAKARTA - Lengkaplah delapan kontestan turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions. Sayang, nama petenis cantik Rusia, Maria Sharapova, tak ada di dalam daftar event berhadiah 600.000 dollar AS tersebut, karena mantan pemain nomor satu dunia ini menarik diri.

Direktur turnamen, Kevin Livesey, mengatakan bahwa Sharapova batal tampil dalam event yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, 4-7 November, karena ingin memulihkan cedera. Meskipun demikian, masih ada petenis cantik lainnya yang tentu akan memberikan daya tarik tersendiri, yaitu Ana Ivanovic.

Absennya Sharapova memberikan kesempatan kepada petenis veteran dari Jepang, Kimiko Date-Krumm, untuk ambil bagian. Pemain berusia 40 tahun ini mengambil tiket wildcard, yang sebelumnya milik Ivanovic. Dia dan Daniela Hantuchova, yang memanfaatkan fasilitas tersebut (wildcard).

Sebelumnya, Ivanovic dan Hantuchova yang diberi "kartu liar" untuk ambil bagian dalam turnamen yang hanya mempertemukan delapan pemain top ini. Tetapi setelah Ivanovic menjuarai Generali Ladies di Linz dua pekan lalu, maka Date Krumm yang mengambil jatah tersebut, menyusul kesuksesannya menembus final HP Women di Jepang dua pekan lalu--Date Krumm jadi petenis tertua di partai final event tersebut dan bermain marathon tiga jam.

"Maaf bagi semua fans dan rekan, kami harus mengumumkan hari ini bahwa Maria Sharapova sudah menarik diri dari Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010. Maria mengatakan, dia mengalami tahun yang sulit setelah kembali dari cedera punggung dan dia memutuskan untuk istirahat demi penyembuhan, sekaligus persiapan musim 2011," ujar Livesey, seperti yang dilansir situs resmi turnamen ini.

Tak seperti pada event tahun lalu, kali ini tidak menggunakan format round robin. Menurut Livesey, kali ini menggunakan format tunggal eliminasi, sehingga seorang pemain hanya memiliki satu peluang menuju semifinal. Kalah berarti tersingkir!

- Daftar 8 pemain di Commonwealth Bank Tournament of Champions

1. Na Li (China) winner of AEGON Classic, Birmingham (in July)
2. Aravane Rezai (France) winner of Collector Swedish Open Women, Bastad (in July)
3. Yanina Wickmayer (Belgium) winner of ASB Classic Auckland (in January)
4. Anastasia Pavlyuchenkova (Russia) winner of Monterrey Open (in March)
5. Ana Ivanovic (Serbia) winner of Generali Ladies in Linz (in October)
6. Alisa Kleybanova (Russia) winner of Golden Horses Health Sanctuary Malaysian Open (in February)
7. Daniela Hantuchova (Slovakia)
8. Kimiko Date-Krumm (Japan)

Sumber : Kompas.com
Foto : Petenis Serbia, Ana Ivanovic.- AFP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar