Pages

Kamis, 07 Oktober 2010

Musim Venus Berakhir

New York - Venus Williams dipastikan tidak akan mengikuti turnamen apapun di sisa tahun 2010 ini. Cedera yang membelit lutut kirinya membuat Venus memutuskan untuk rehat saja.

Cedera di lutut itu diderita Venus setelah ia dikalahkan Kim Clijsters di semifinal AS Terbuka, September silam. Namun sebetulnya cedera itu sudah berkali-kali menghantui Venus.

Sebelum terjun di AS Terbuka, Venus juga sudah merasakan ada masalah di lututnya. AS Terbuka bahkan jadi turnamen pertamanya dalam dua bulan karena ia terakhir bermain di Wimbledon, akhir Juni.

Dengan cederanya itu, Venus dipastikan tidak akan bertanding lagi tahun ini, termasuk di WTA Championships di Doha, Qatar, serta final Piala Fed antara AS vs Italia pada November.

"Saya sedang menjalani perawatan dan terapi untuk lutut saya dan sudah mendapatkan kemajuan. Tapi sayangnya, saya harus mengurangi beban ke lutut sementara dan tidak bisa berkompetisi lagi di 2010," ujar Venus dalam pernyataan yang dikutip ESPN.

Venus sendiri saat ini menduduki ranking 3 WTA dan catatannya tahun ini adalah 38 kali menang dan tujuh kali kalah. Petenis 29 tahun itu merebut gelar juara di dua turnamen dan mengumpulkan hadiah uang lebih dari 2,5 juta dolar AS.

"Saya menanti untuk kembali dengan kesehatan penuh untuk memulai musim 2011 dengan tepat waktu dan semoga saya bisa bermain di Piala Fed dan WTA Championships tahun depan," tuntas Venus.

Sumber : Detiksport
Foto : Getty/Chris McGrath

Tidak ada komentar:

Posting Komentar