Pages

Selasa, 19 Oktober 2010

Stockholm Terbuka - Federer Siap Juara Lagi Setelah 10 Tahun

STOCKHOLM - Petenis nomor dua dunia, Roger Federer, menyatakan bahwa dia fit dan sangat siap untuk raih gelar di Stockholm Terbuka usai berlaga di Shanghai Masters. Ini akan jadi penampilan perdana petenis Swiss tersebut, setelah hampir satu dekade tak pernah ambil bagian dalam event di Stockholm.

Federer, yang akhir pekan lalu gagal menjuarai Shanghai Masters karena di final kalah dari Andy Murray, akan mengawali langkahnya melawan petenis Amerika Serikat Taylor Dent.

"Saya senang melanjutkan permainan setelah Shanghai," ujar mantan pemain nomor satu dunia ini. "Saya tidak jet-leg, (pelatih) Severin (Luthi) dan keluarga juga ada di sini.

"Saya tidur nyenyak, dan merasa sangat bergairah. Saya tidak capek setelah partai final dan saya tidak menjalani pertandingan sangat keras pekan lalu. Saya merasa sangat percaya diri dan merasa akan bermain bagus saat melakukan start."

Dent, lawan Federer di babak kedua, lolos setelah hanya bermain satu set. Pasalnya, petenis asal Polandia, Michael Przysiezny, yang menjadi lawan, tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera, setelah kalah 2-6 di set pembuka. Rekor pertemuan milik sang peraih 16 gelar grand slam ini, di mana satu-satunya pertemuan yang terjadi pada musim lalu di Miami, dimenangkannya.

Sumber : Kompas.com
Foto : AFP/PHILIPPE LOPEZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar