Pages

Kamis, 28 Oktober 2010

WTA Tour Championship - Stosur ke Semifinal Walau Kalah


Doha - Samantha Stosur berhak atas satu tiket semifinal WTA Tour Championship. Padahal, di pertandingan terakhir Grup Marun, Stosur dibekuk oleh Elena Dementieva.

Bermain di Khalifa International Tennis anda Squash Complex, Doha, Qatar, Kamis (28/10/2010), Stosur merebut set pertama dengan 6-4 tapi kalah di dua set berikutnya dengan 4-6, 6-7 (4-7).

Di set pembuka, Stosur yang punya senjata andalan berupa servis keras dan groundstroke mematikan melejit jauh 4-1. Tanpa banyak kesulitan ia pun menutup set ini dengan 6-4.

Namun Dementieva yang sebenarnya bermasalah di engkelnya menolak menyerah. Diwarnai dua kali patahnya servis Stosur, Dementieva menang 6-4 dan memaksakan dimainkannya set ketiga.

Di set ketiga, Dementieva bertarung telaten dan menang 7-6 (7-4) dan pertandingan pun berakhir setelah memakan durasi 2 jam 42 menit. Hasil ini membuat Dementieva menjaga kans lolos ke semifinal.

Bagi Stosur, ia hanya butuh memenangi satu set untuk mengamankan tiket semifinal. Pasalnya, di dua pertandingan sebelumnya, petenis Australia itu sukses menang atas Francesca Schiavone dan Caroline Wozniacki.

Sydney Morning Herald mencatat Stosur sebagai petenis putri Australia pertama yang berhasil maju ke ajang tutup tahun ini sejak Wendy Turnbull melakukannya pada tahun 1982.

Saat ini, sedang berlangsung pertandingan lainnya di Grup Marun antara petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, menghadapi petenis Italia, Francesca Schiavone.

Sumber : Arya Perdhana – detiksport
Foto : Dementieva (AFP/Karim Jaafar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar