Pages

Jumat, 01 Oktober 2010

Ayu Fani Damayanti/Jessy Rompies Menang

JAKARTA - Ganda Indonesia unggulan pertama, Ayu Fani Damayanti/Jessy Rompies, akhirnya tampil sebagai juara turnamen tenis "Sportama International ITF Women’s Circuit" di lapangan tenis  Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat.
     
Pada pertandingan babak final, Ayu/Jessy menang mutlak 6-0, 6-0 atas pasangan Thailand/Indonesia, Pliphuech Peangthan/Laili Rahmawati Ulfa.  Pertandingan babak final yang disaksikan hanya sekitar 25 penonton ini berlangsung hanya 35 menit. Ayu/Jessy tampil dominan dan solid dengan mengandalkan bola-bola cepat terus menekan. Pasangan Ayu/Jessy dapat dikatakan memiliki kelas setingkat di atas Pliphuech/Laili.    
    
Seusai pertandingan Ayu menyatakan sangat senang dapat menjuarai turnamen ini.   Gelar juara ini menjadi pelipur lara bagi Ayu dan Jessy yang pada pertandingan sebelumnya kalah di babak perempat final tunggal.
Ayu peringkat 421 dunia ditaklukkan petenis Selandia Baru bukan unggulan peringkat 971 dunia, Katherine Westbury, 2-6, 7-6 (5), 6-1 di babak perempat final. Sementara Jessy peringkat 449 dunia dijinakkan unggulan kelima dari Thailand peringkat 773 dunia, Pliphuech Peangthan 4-6, 7-6 (6), 7-6 (5).
Kemenangan ini juga menjadi modal yang baik bagi Ayu/Jessy sebelum tampil pada Asian Games di Guangzhou, China, 12-27 November mendatang.
    
Sayangnya Ayu dan Jessy absen pada seri kedua turnamen ini di kompleks Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3-10 Oktober. Kedua pemain akan mengikuti turnamen di Australia.
Sumber : Kompas.com
Penulis: A. Tjahjo Sasongko   |   Editor: A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar