Pages

Jumat, 01 Oktober 2010

Djarum Sirkuit Nasional Regional IV Tuan Rumah Jatim Incar Tiga Gelar

SURABAYA - Tuan rumah Jawa Timur mengincar tiga gelar juara pada turnamen bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional Regional IV Victor Jatim Open 2010 di GOR Sudirman Surabaya, 4-9 Oktober 2010.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengrov PBSI Jatim, Wijanarko Adimulya, di Surabaya, Jumat (1/10/10) mengatakan, tiga gelar itu masing-masing dari nomor tunggal taruna dan dewasa putra, serta ganda dewasa putri.

Untuk tunggal taruna putra, Jatim mengandalkan tenaga pebulu tangkis PB Surya Baja Surabaya, Wisnu Yuli Prasetyo, yang menempati unggulan pertama di turnamen berhadiah sekitar Rp 190 juta ini.

Sementara unggulan utama sekaligus juara bertahan Fauzi Adnan dari PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya, menjadi tumpuan di nomor tunggal dewasa putra.

Pada nomor ganda dewasa putri, pasangan Jatim yang kini menghuni Pelatnas, Jenna Gozali/Variella Aprilsasi diharapkan mampu menyumbang gelar juara.

"Tiga nomor itu memiliki peluang besar untuk menggondol gelar juara, karena semua menempati unggulan teratas. Tapi, kami juga berharap ada kejutan di nomor lainnya," papar Wijanarko.

Ia menyebut pebulu tangkis putri Tike Arieda Ningrum yang menjadi finalis pada Sirnas Jatim 2009, bisa memperbaiki prestasi pada kejuaraan tahun ini. Namun, pemain Pelatnas yang menjadi unggulan keempat itu, akan mendapat hadangan dari Maria Elfira Christina (Djarum Kudus), Desy Nidya Amelia (SGS Bandung) dan rekannya Elisabeth Purwaningtyas.

"Persaingan di tunggal putri cukup seimbang dan peluang Tike Arieda untuk menembus final seperti tahun lalu sangat terbuka," ucap Wijanarko menambahkan.

Wakil Ketua Pengprov PBSI Jatim, Ferry Stewart, menambahkan Sirnas ke-8 dari rangkaian sembilan Sirnas selama 2010 ini, menjadi ajang pemanasan sekaligus ujian bagi pebulu tangkis junior Jatim, sebelum berlaga di Kejuaraan Nasional 2010 pada akhir November nanti.

"Setelah ini, seluruh pemain akan mengikuti Sirnas terakhir di Medan yang digelar akhir Oktober dan selanjutnya pada awal November masuk pemusatan latihan untuk persiapan kejurnas," ujar Ferry.

Sumber : Kompas.com
Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo  
Foto : Ilustrasi bulu tangkis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar